Saturday, May 27, 2006

Buat tenda, buat dapur bersama....

Alhamdulillah, walaupun perumahan baru dengan penghuni baru sekira 20-an (total rumah 150an), kebersamaan dan kesigapan telah ditunjukkan semua warga. Semua bahu membahu tanpa ada komando kami membuat tenda, apapun yang bisa dijadikan tenda kita berdirikan untuk tempat berteduh bersama, karena semua takut masuk rumah. Soalnya, gempa susulan masih sering terjadi dengan kekuatan yang masih cukup besar dan relatif sering.

Kita buat tenda di jalan masuk utama masuk perumahan yang memang sangat2 lebar. Taklupa, karena masih pagi, ibu2 juga dengan sigap segera mbuat dapur umum mbuat masakan, stok2 bahan makanan di dapur masing2 diangkut ke tenda. Alhamdulillah persaudaraan kami semakin erat. Makan pagi-tengah hari-dan makan malam bersama dengan makanan dan lauk seadanya.

Saya sengaja tidak membawa istri pulang ke Wonosobo karena ingin menikmati kebersamaan kekeluargaan diantara sesama warga perumahan. Terpikir jika disaat semua tetangga bahu membahu membuat tenda, bahu membahu mengamankan rumah, masak saya malah pergi meninggalkan mereka semua. Sebagai penghuni pertama, rasanya kok nggak bertanggungjawab kalo mau berbuat begitu. Ya, seharian dan semalaman, kami se-perumahan tidur dalam tenda.

No comments:

Post a Comment