Tuesday, September 7, 1999

Mengikuti Seleksi Calon Dosen UAD

Taklama setelah gambling asal kirim lamaran, saya dipanggil untuk seleksi di UAD. Nah, ini peluang saya jadi dosen telah tiba, saatnya dicoba mengadu nasib.

Waduh, kok ternyata banyak banget saingannya. Saya heran, mereka daftarnya lewat mana. Tahunya informasi ada lowongan darimana. Apa juga gambling asal kirim seperti saya.... biarin lah, sekarang saatnya berkompetisi, siapa yang terbaik dalam pandangan UAD atau bernasib baik, dialah yang ketrima.

Saat itu peserta test dari banyak jurusan. Kalo gaksalah Elektro ada belasan pendaftar. Sistem seleksi diterapkan sistem gugur, bagi yang tidak lolos tahap 1 tidak akan diikutkan lagi tahap selanjutnya.

Test pertama test tertulis, presentasi, wawancara akademik, wawancara keagamaan dan baca al Qur an, dan terakhir komitmen dengan rektorat/yayasan. Alhamdulillah lancar dan tidak gugur hingga tahap terakhir. Semua seleksi telah berakhir sebelum wisuda, harapannya setelah wisuda sudah ada kabar pengumuman ketrima atau diterima hehehe.

[taklama setelah wisuda 18 November 1999 alhamdulillah ada surat yang menyatakan saya diterima dan mulai bekerja sebagai dosen UAD 1 Februari 2000, alhamdulillah....kini saya sudah punya jalan hidup, bukan pengangguran lagi].

Yang special, ini adalah test pertama saya melamar kerja dan alhamdulillah pertama juga diterima kerja. Elektro nerima 2 dosen baru; Wahyu Sapto Aji (alumnus TE UGM 92) dan saya (alumnus TE UGM 94).

No comments:

Post a Comment