Sunday, September 5, 1999

Ada/tiada lowongan, asal kirim aja lamaran

Keinginan untuk segera ada kepastian dalam meniti karir dan melanjutkan perjuangan dalam hidup, menuntun saya coba lirak-lirik alamat kampus islam yang ada di Jogja.

Terbersit keinginan, kalo tidak keterima di PTN, PTS tak masalah yang penting PTS islam sehingga bisa mengabdikan diri secara akademis, tapi dari sisi religius juga dapat suasana yang kondusif untuk menjadi muslim yang baik.

Tercatat dalam target saya ada tiga PTS islam yang besar di Jogja, yaitu UII (Universitas Islam Indonesia), UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), dan UAD (Universitas Ahmad Dahlan, sebelum 1994 bernama IKIP Muhammadiyah).

Sambil cari informasi dan alamat, teringat untuk alamat UAD saya dapatkan di reklame besar di perigaan jalan Kolombo dan Gejayan. Berdasar alamat tsb, saya kirimkan lamaran ke ketiga kampus tersebut.

Respon tercepat saya dapatkan dari UAD, bahwa akan diadakan seleksi. Alhamdulillah, tidak sia-sia asal kirim lamaran walaupun tak tahu ada lowongan atau tidak. Yang penting nglamar ada kemungkinan diterima, kalo tidak nglamar nggak mungkin ketrima hehe.

No comments:

Post a Comment