Saturday, January 10, 2004

Latihan Nyetir dulu

Sekira seminggu setelah beli mobil, saya baru berani untuk minta diajarin nyetir mobil. Awalnya, di lapangan sepakbola, eh dimarahin pemuda karena membuat rumput mati. Ya akhirnya kita pergi, untung emang udah lama dan udah capek hehehe

Minggu kemudian kita ulang latihan nyetir di lapangan yang lain, eh dimarahin lagi, emang gakliat ”Dilarang untuk latihan nyetir!!!” waduh... ya udah pergi lagi, emang udah cukup kok latiannya....

Pelajaran selanjutnya adalah nyetir di tengah jalan raya, wuih.... takut pak...”tenang, kita latihan nyetir ntar jam 12 malam, yang penting menguatkan mentar kita bisa bawa mobil di jalan raya kota walaupun di saat sepi, ntar lama2 siang juga berani”, begitu pak Udin ngajari.

Satu pelajaran selanjutnya, ketika saya merasa sudah enjoy kelihatannya bisa mengikuti irama nyetirnya pak Udin, tiba2 pak Udin maksa saya menggantikan saat jalanan kota masih ramai dan padat, tapi alhamdulillah semua sukses terlewati.

Alhamdulillah gakpernah sampai nabrak benda keras, mobil ataupun orang. Setelah merasa bisa, saya berani membawa ke Sragen di malam hari, tapi untuk jaga-jaga kalo ada apa-apa yang akdiduga, saya pertama kali nyetir ke Sragen membawa Agus Himmawan Utomo (dosen Filsafat UGM) untuk menemani.

Kata pak Udin; ”Orang nggak lulus SD aja banyak yang bisa nyetir mobil, masak dirimi yang lulusan S2 ITB kalah”..... walah, sindirannya sangat menohok dan memacu saya utk sgr bisa.

No comments:

Post a Comment