Friday, June 1, 2001

Pilih Sekolah atau Kerja??

Juni-Oktober 2001
Bingung, Sekolah tp Dipanggil kerja

Saat akan menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) sem3, tiba-tiba saya dikejutkan adanya fax ke bapak di Sragen, bahwa saya disuruh segera ke Fakultas Teknik UGM untuk ditempatkan kerja. Tak begitu jelas apa yang dimaksud dengan fax ini, maka saya pulang ke Sragen. Ternyata PTCPI sedang membutuhkan seseorang utk ditempatkan di IT Duri Riau, karena saya dulu pernah apply (mungkin 1999) masuk dalam waiting list, maka saatnya saya dipanggil berangkat kesana, o... gitu tho.

Setelah kontak UGM, maka saya langsung dikontak PT CPI untuk negosiasi kapan saya akan bisa bergabung kerja disana, sehingga memudahkan pengurusan transport pesawat yang akan diurus semua oleh UGM dan akomodasi yang disediakan di Riau, waduh jadi bingung nih.

Ini adalah tawaran pengalaman saya kerja di industri. Saya ragu saya ambil atau tidak tawaran ini, rasanya kerja di industri berat dari sisi waktu (terkekang tidak sebebas dosen) walaupun gajinya memang jauh lebih banyak.

Saya hanya sedikit dikasih waktu utk memutuskan, akhirnya saya putuskan bismillah saya ambil kesempatan ini. Jika nanti krasan dan kepenak, itulah yang saya cari. Jika ternyata emang tidak mengenakkan, maka saya akan kembali menyelesaikan S2 saya dan kembali mengabdi jadi dosen.

Harusnya diminta awal April saya gakbisa, Mei gakbisa, akhirnya disepakati 1 Juni sampai di Riau. Kalang kabut akhirnya diriku dibuatnya, UAS segera mulai sementara saya harus segera berangkat. Akhirnya saya nego sama teman2 dan dosen agar ujian-ujian yang ada di bulan Juni (mungkin ada 3 atau 4 mata kuliah) dimajukan di bulan Mei.

Teringat, 31 Mei sore masih ujian di ITB, malam naik travel ke Jogja, pagi terbang Jogja-Jakarta-Pekanbaru,....weleh2..

No comments:

Post a Comment