Wednesday, May 12, 1999

Skripsi dan jalan ke Riau-Medan-Padang

12 Mei 1999
Mulai Skripsi di PT Caltex Riau

Ada skripsi yang sudah saya buat dan selesai di akhir 1998, namun melihat IPK yang belm ada 3 rasanya takberani saya lulus semester 9.

Setelah berpikir masak-masak, akhirnya saya bulatkan niat untuk mengulang beberapa mata kuliah dengan harapan bisa menaikkan IPK, 3.01 takpa asal tak kurang dari 3.
Namun perkuliahan yang hanya mengulang, rasanya bosan juga.

Bersama teman PPBM yang juga kakak kelas (Makmur Hidayat) kami membuat surat pemohonan beserta proposal untuk jalan-jalan ke Riau dengan judul ; ”Penyusunan Skripsi Melalui Studi Kasus” di PT Caltex Pacific Indonesia (PTCPI).

Alhamdulillah, rejeki tersebut datang. Saya dan Makmur bisa bergabung ke sana. Tiket pesawat dibayarin, tempat tinggal disediakan, dan diberi uang saku.

Ke Jakarta naik kereta, nginap di rumah Ami di Pulomas Jaktim (adik kelas TE).
Orangtuanya baikan banget, diberikan tempat tinggal seolah2 kami tamu beneran. Kami jadi nggak enak benernya, diantar jalan2, diantar ke airport Halim Perdana Kusuma. Soalnya kami bukan temen dekat, hanya kenal dikit aja, semoga Allah balas berlipat, jazakallahu khairan katsiiraa.

Misi memperbaiki nilai agak terbengkalai karena selama 2 bulan (itu batas minimal yang dipersyaratkan). Saya mendatangi dosen satu per satu minta ujian duluan atau tugas pengganti ujian, ada yang membolehkan ada yang tidak.

Kami ditempatkan di distrik Duri, jauh sekira 4 jam perjalanan darat dari Pekanbaru
Berkat Skripsi di CPI pula, saya bisa berkali-kali mengunjungi rumah Mas Parno (kakak ke-1) dan Medan, juga Padang walah-walah jalan2 terus.

No comments:

Post a Comment