Wednesday, July 1, 1998

Kerja Praktek di Kaltim, ayik jalan2 gratis

Juli-Agustus 1998
Kerja Praktek di PT Badak Kaltim

Niat jalan2 gratis tumbuh ketika sudah semester 6 saatnya untuk Kerja Praktek (KP).
KP bisa dilaksanakan di perusahaan manapun asal apa yang nanti kita kerjakan masih ada terkait dengan Elektro, bahkan di Lab pun bisa. Namun demikian, bagi saya KP di perusahaan, apalagi perusahaan besar dan jauh, dengan fasilitas enak tentu sangat menggiurkan dan menarik hati.

Saya menemukan ide utk jalan2 dan KP di PT Badak Kaltim. Salah satu sebabnya diberikan sedikit gambaran oleh temen di PPBM yang ayahnya kerja disana. Pesawat pp dibayarin, tempat tinggal disediakan, dikasih uang saku...wah ena sekali.

Saya masukkan surat permohonan (yang dibuatkan oleh jurusan) lengkap dengan proposal tentang apa yang ingin saya pelajari. Dalam proposal saya ingin mempelajari bidang kontrol (bukan Telkom, soalnya biar sama dengan temen yang saja ajak dari bidang kontrol, Ahmad Musthofa). Saya mengalokasikan libur akhir semester saja (Juli-Agustus 1998) biar betul2 tidak meninggalkan kuliah.

Karena jauh-jauh hari (lebih dari 6 bulan) kita masukkan proposal dan selalu minta dikawal temen saya, alhamdulillah akhirnya dikabulkan sesuai dengan permintaan kita.
Pesawat Merpati rute Jogjakarta-Surabaya, dilanjutkan ke Balikpapan, lalu naik bus perusahaan sekira 5jam.

Baru sekali ini saya merasakan naik pesawat, duh duh betul2 pengalaman yang sangat berharga.....

di depan masih sangat pengalaman berharga yang insyaAllah akan saja alami, amien.

No comments:

Post a Comment